Senin, 25 September 2017

Menjadi profesiaonal dengan Samsung Galaxy C9 Pro

Posted by Haf Sari 21.33, under | No comments

Seorang guruku pernah berkata padaku " sebuah alat tergantung pada pemakainya ". Akupun membuktikannya sebuah alat dapat di gunakan semaksimal mungkin hingga menghasilkan sebuah karya yang bisa di lihat banyak oraang dan menjadi sumber penghasilan. Namun lambat laun aku menyadari bahwa tidak semua alat bisa memenuhi apa yang di harapkan. Hal ini aku sadari setelah beberapa kali berganti handphone karena rusak, lemot, sering hang  dan mati dengan sendirinya. Hang, lemot, Mati dengan sendirinya dan akhirnya rusak dikarenakan kapasitas RAM yang tidak memadai. Awalnya aku sering heran kenapa Handphoneku lemot padahal memory internal atau ROMnya besar ? 
Ternyata yang membuat Hanphoneku lemot terkadang Hang adalah kapasitas RAM. Apa perbedaan RAM dan ROM ? 
ROM (Read Only Memory), Adalah sebuah Ruang atau memory yang berfungsi untuk menyimpan berbagai program.
RAM (Random Access Memory), Adalah sebuah Ruang atau memory yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan sementara program komputer yang sedang berjalan. ROM biasanya berisi instruksi/program khusus yang bisa digunakan pemakai untuk memanfaatkan komputer secara maksimal.
Walaupun RAM menyimpan sementara namun penggunaan ruang besar sangat di butuhkan untuk menampung program-program yang berjalan. Sebagai seorang yang suka menulis di blog, aktif sosial media, suka main game dan internet selalu ON saat aku cek  kapasitas RAM sangat mengejutkan hanya tinggal 71MB. 71MB jika ada setidaknya 8 program berjalan tanpa di gunakan setiap detiknya akan terus berkurang yang mengakibatkan Handphone lemot dan hang. Bagaimana cara cek kapasitas RAM di Handphone ?
Tidak sengaja aku otak atik Handphone dan menemukan cara mengetahui aplikasi yang sedang berjalan sekaligus kapasitas RAM sebagai berikut


catatan : setiap HP tidak sama menunya
Begitu ada promosi handphone dengan penyimpanan besar langsung ingin beli karena butuh. tanpa kroscek yang di butuhkan bukan hanya memory internal ( ROM ) tetapi juga RAM. Baru-baru ini aku dapat informasi dari seorang teman sesama blogger Samsung mengeluarkan produk baru yang memiliki RAM hingga 6GB. 6GB RAM dan 64GB ROM yang aku ketahui dari internet. Setelah aku searhing ternyata Hanphone ini cocok bagi Yutubers juga, mau bukti ?

kamera belakang - Resolution CMOS 16.0 MP + auto focus
kamera depan - Resolution CMOS 16.0 MP + Flash
Resolusi Rekaman Video FHD (1920 x 1080) @30fps
Video Playing Format : MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, ASF, AVI, FLV, MKV, WEBM
Video Playing Resolution : UHD 4K (3840 x 2160) @30fps
Audio Playing Format : MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, WMA, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA

Menjadi Yutubers yang suka buat Vidio dan upload ke Yutube selain dukungan Handphone yang memiliki kamera depan, belakang, sistem vidio audio yang baik, kapasitas RAM dan ROM yang besar juga memerlukan Handphone yang kapasitas Baterai cukup besar untuk merekam vidio, edit dan upload vidio maka dari itu Handphone ini juga di lengkapi dengan baterai 4000 Mah dan ultra power saving Mode.

Selain penulis blog, suka bikin vidio dulu juga suka sekali main game. Malu sama teman saat di ajak tanding main game selalu kalah karena lag. Apa yang bisa di lakukan untuk menang jika setiap main game langsung Lag dan hang ? ya, hanya menerima kekalahan sebelum bisa menunjukan keahlian. Tapi tenang saja dengan CPU Speed 1,95 Ghz, Rom 64Gb, Ram 6Gb, baterai 4000Mah  tidak akan membuat malu karena LAG saat main Game.

Handphone dengan baterai 4000Mah, kapasitas besar dan fasilitas lainnya ini adalah SAMSUNG Galaxy C9 Pro. Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro masih banyak lagi keunggulannya silahkan kunjungi Web resmi SAMSUNG. Saya yakin Samsung Galaxy C9 Pro akan mendukungmu menjadi Profesional apapun profesimu. Kelebihan Samsung Galaxy C9 Pro sudah seperti Laptop dan bahkan fiturnya lebih dari Laptop. Namun jangan hawatir ukurannya sebesar laptop karena Samsung Galaxy C9 Pro berukuran 6.0 in dan berat 188g itu tidak jauh berbeda dengan smartphone lain. Aku kasih lihat bentuk Samsung Galaxy C9 Pro biar semakin ngiler pingin punya.


Setiap alat ada kelebihan dan kekurangan begitupun Samsung Galaxy C9 Pro biarpun banyak kelebihannya. Kelemahan Samsung Galaxy C9 Pro ada pada ukuran layarnya yang kecil jadi kurang leluasa main game, putuskan mau main game dengan handphone apa PC ? Yang namanya Handphone pasti kecil cukup di genggam. Intinya tidak perlu mencari kekurangannya karena Samsung Galaxy C9 Pro jika di gunakan maksimal akan mendukung setiap apa yang kamu lakukan dengan fitur-fitur yang di tawarkan. Jadilah profesiaonal dengan Samsung Galaxy C9 Pro.


Artikel ini ikutkan lomba blog Samsung info lomba di lomba Samsung

0 komentar: